Sabtu, 13 Oktober 2012

Tips Kesehatan Kuku Tangan



Sebagai seorang wanita pastinya kita menginginkan penampilan yang cantik dan sempurna, cantik disini tidak hanya diwajah saja, tapi di kuku pun harus terlihat indah. Tidak sedikit wanita yang mengeluh karena kukunya mudah patah, mengelupas, dan sebagainya. Dibawah ini akan ada tips bagaimana cara merawat kuku agar kuat dan cantik :

  1. Asupan Vit.C sangat penting untuk kesehatan kuku untuk menghindari kekeringan, maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk.

  2. Kuku terbentuk dari protein yang bernama Keratin, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti kedelai, ikan, dapat membuat kuku tumbuh secara alami dan menjadikannya lebih kuat

  3. Jangan biasakan menggigit kuku

  4. Perbanyak minum air, studi membuktikan kekurangan air akan menyebabkan kerapuhan pada kuku, dan menjadi retak.
  
  5. Jika kuku anda keras, disarankan untuk merendam kuku anda di dalam air hangat yang telah dicampur dengan sabun.

Bahan-bahan alami dibawah ini juga dapat digunakan untuk merawat kuku agar tetap indad dan kuat :

   1. Belimbing wuluh : Gosokkan belimbing wuluh pada sela-sela kuku, lalu bilas dengan air, ini berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kuku.

   2. Lidah buaya : Lidah buaya tidak hanya berguna untuk rambut saja, ternyata untuk kuku pun bisa, caranya, bersihkan lidah buaya lalu oleskan pada kuku, lakukan hal ini secara rutin, maka kuku anda akan terlihat bening.

   3. Getah pepaya : Memang terdengar aneh, tapi getah pepaya ini berguna untuk membersihkan kulit diluar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.

   4. Jeruk nipis : Buah ini berguna untuk mengembalikan warna kuku yang tadinya kuning menjadi normal.

   5. Bawang putih : Ternyata bawang putih tidak hanya untuk memasak loh, bawang putih juga mengandung zat yang dapat menguatkan kuku.

   6. Campuran madu, telur, dan minyak zaitun : Manfaat dari campuran ini adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku.

Penampilan yang cantik sekecil apapun harus diperhatikan, begitu pun dengan kuku, semoga tips diatas dapat berguna bagi para wanita yang menginginkan penampilan yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar